Serem! Jembatan Kaca ini di Palu dan di Lewati mobil!

Serem! Jembatan Kaca ini di Palu dan di Lewati mobil!

Ada yang bikin anda merinding apabila saat itu berada di sana. Jembatan yang dibuat di tepi Ngarai Besar Zhangjiajie itu di pukul menggunakan palu seberat 5,5 KG oleh beberapa orang dewasa. Bahkan di lindas oleh satu unit mobil penumpang seberat 2 Ton. Yang dipukul dan di lewati mobil ini bukan sembarang lantai atau dasar jembatan besi seperti pada umumnya, melainkan terbuat dari kaca setebal 15 mm. Melihat ke bawah saja sudah membuat bulu kuduk merinding, apalagi di hantam dan di lindas.

Rupanya saat itu adalah pengetesan kekuatan dan daya tahan jembatan “modern yang ajaib” setelah dinobatkan sebagai negara yang pertama dan berhasil membuat jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia. Terlihat kaca yang di hantam itu tidak pecah, malah hanya terlihat retakan-retakan kecil namun tidak luruh.
jembatan kaca ini di palu
Uji coba ini adalah jawaban atas keraguan publik akan jembatan ter tinggi dan ter ekstrim ini. Otoritas setempat pun mengambil langkah untuk mencoba dan mengetes seberapa kuat dan tangguhnya jembatan kaca tersebut. Beberapa media yang terpercaya termasuk BBC hadir untuk menyaksikan sendiri bagaimana jembatan ini tidak akan rontok walau di pukul dan di lewati mobil. Dan hasilnya sungguh memuaskan. Jembatan itu pun segera di buka untuk umum sebagai penghubung ngarai yang tinggi dan ekstrim, baik pejalan kaki atau kendaraan roda 4.

“Bahkan jika retak kaca, itu tidak akan pecah menjadi potongan-potongan kecil. Pejalan kaki masih bisa berjalan di atasnya,” klaim salah seorang pejabat. Menurut pelaksana proyek jembatan dan aparat pemerintah setempat, jembatan itu dibangun dengan sempurna dan total. Jembatan itu bahkan bisa menahan setidaknya 800 orang pada saat yang bersamaan.

Berikut video pembuktiannya :


Jembatan di Provinsi Hunan ini berhasil memecahkan setidaknya 10 rekor dunia. Salah satunya jembatan kaca tertinggi di dunia, dan lain lain. Jembatan ini menggunakan teknologi yang canggih. Yaitu menggunakan tenaga magnet, air dan peredam getaran listrik untuk menjaga keseimbangannya.

Bagaimana? Berani untuk mencoba jembatan yang ekstrim ini di China? Hiiiiii

Share this post

Post Comment