Indonesia Gemilang di Homeless World Cup 2016 dengan Kiper Hanya Memiliki 1 Kaki.

Indonesia Gemilang di Homeless World Cup 2016 dengan Kiper Hanya Memiliki 1 Kaki.

Saat ini, tengah berlangsung pertandingan Homeless World Cup 2016 di Skotlandia. Ini adalah ke-14 kalinya pertandingan para gelandangan atau orang yang kurang beruntung di setiap negara sejak di selenggarakan tahun 2003 di negara berbeda yang tergabung dalam organisasi gelandangan seluruh dunia. Kejuaraan yang di mulai tahun 2003 ini mempunyai misi untuk mengumpulkan orang-orang tersebut dari tiap negara dan memberikan hiburan bagi mereka.

Ide awal terciptanya pesta bagi para gelandangan adalah Mel Young dan Harald Schmied tahun 2001 yang menyerukan tentang solusi bagi para gelandangan. Muncul ide untuk menyelenggarakan Pertandingan “tandingan” Piala Dunia yang tersohor, namun dikhususkan bagi para homeless atau masyarakat yang kurang beruntung dari seluruh dunia. Lewat Homeless World CUp Organization, tahun 2003 terlaksanalah “Piala Dunia” di Graz, Austria. Dan pada tahun berikutnya terus diselenggarakan di negara yang berbeda sampai tahun ini.
eman sulaeman
Indonesia sendiri memiliki prestasi yang cukup membanggakan, yaitu pernah mendapatkan tempat ke-4 di tahun 2012. Hasil yang lumayan bagi negara pesaing yg sudah memiliki nama. Namun, pada pergelarannya tahun ini, ada yang membuat dunia tercengang serta memberikan salut. Pasalnya salah satu pemain, yaitu kiper dari Indonesia, Eman Sulaeman hanya memiliki 1 kaki. Eman tetap bermain layaknya pemain profesional walaupun harus ekstra kerja keras.

Dalam video terlihat Eman sangatlah ahli dan serius dalam menjaga gawang Indonesia. Terbukti, saat Indonesia melawan Skotlandia, Indonesia menang telak 10-3. Media Skotlandia pun ramai memuji kegigihan Eman dalam menjaga gawang. Sanjungan pun membanjiri nama Eman Sulaeman di dunia maya.

Pertandingan yang masih berlangsung hari ini, Jum’at 15 Juli 2016, Indonesia masih memiliki peluang untuk melanjutkan pertandingan yang dapat membanggakan Indonesia. Walaupun Indonesia sempat kalah dari portugal 0-3. Tapi lewat aksi brilian Eman dan kawan-kawan, Indonesia berhak ke fase selanjutnya dengan rekor vs Rumania (4-3), vs Denmark (9-4), vs Skotlandia (10-3) dan Kostarika (7-4) di pertandingan penutup Grup C.

Mudah-mudahan Indonesia masih memiliki dewi fortuna dan mempunyai jiwa pemenang dalam diri pemain yang sedang berjuang di Skotlandia itu. Doa kami menyertai kalian kawan!

Share this post

Post Comment