Iphone Raib di Tangan Driver Ojek Online!

Iphone Raib di Tangan Driver Ojek Online!

Iphone Raib di Tangan Driver Ojek Online! – Penipuan tidak hanya dilakukan oleh penipuan profesional saja. Nyatanya dalam ojek online terpercaya dan ketat dalam menyeleksi anggotanya, masih saja bisa bisa kecolongan.
Iphone Raib di Tangan Driver Ojek Online!
Berdasarkan share yang dilakukan Cleorado Cordelius Ferdinando di akun Facebook miliknya, ia menceritakan bagaimana kronologis bagaimana iphonenya raib di tangan ojek online.

Mau share teman2.
Hati2 menggunakan jasa GO-SEND dari GOJEK
Saya baru saja kehilangan sebuah iphone.

Kronologinya begini
Jakarta Tanggal 20 juli 2016 pukul 14.00 WIB saya menggunakan jasa GO-SEND dari ITC kuningan ke JL labu (glodok), item yang diambil adalah iphone 5c yg sudah selesai saya servis, sebelumnya memang agak susah mencari driver yang bersedia mengambil order saya, mungkin saat itu memang jakarta sedang hujan.

Saya coba terus, akhirnya ada driver gojek yang menerima order saya, yaitu Abdul Rosid (kita singkat saja AR) dengan nomor order 172904794
Dan tumben fotonya ga muncul, namun sering pakai go-send jadi saya tidak menaruh curiga ke driver tersebut

singkat cerita, sebelum iphone diserahkan ke AR, dari pihak toko sempat telp ke saya menanyakan benarkah yang mengambil iphone itu AR, saya liat di aplikasi betul saudara AR. Saya iyakan dan pihak toko langsung memberikan iphone tersebut ke AR. Saya liat si aplikasi sudah di pick up itemnya dan AR menuju tempat saya.

Selang 30menit saya sempat cek lagi sudah dimana posisi AR, ternyata di posisi gps masih belum jalan. Saya coba telp ke nomor yang terdaftar di aplikasi tersebut 021-9815832 (sempat bingung, setau saya jaringan esia sudah lama tidak aktif) benar saja ternyat telpon tidak bisa dihubungi. Tapi saya masih berpikir positif, y mungking AR belum jalan karena di luar masih lumayan besar hujannya dan juga mungkin aplikasi sedang error.

Saya cek lagi 30menit kemudian, posisi AR masih belum jalan juga. Nah disitu saya inisiatif untuk telp call center gojek, setelah saya tanyakan untuk order 172904794 kok belum sampai juga, bisa tolong di cek ke driver. Karena saya hub tidak bisa. Operator bilang nanti segera kami cek. Dan hub saya lagi.
Dan benar dari pihak gojek telpon ke hp saya, bilang kalau saya tunggu saja bila 2 jam belum ada kabar coba konfirmasi lagi ke gojek.

Jam sudah pukul 17.00 belum sampai juga, saya telp lagi ke cs gojek, dan memang untuk telp driver juga belum berhasil dihubungi kata cs. Jadi saya bilang gimana? Apa saya harus tunggu, sedang ini kantor dan saya mesti pulang. Cs cuma bilang iya tolong sabar y, kami berusaha menghubungi driver dulu. Oke inisiatif saya coba deh sampai jam 18.00 ga datang baru saya pulang.

Sampai rumah, jam 20.00 saya coba telp lagi ke cs gojek menanyakan gimana untuk order saya, pihak gojek memberi jawaban bahwa ini sudah diserahkan laporannya dan tinggal tunggu saja.
Jam 21.38 saya dapat email dari gojek, menanyakan kapan waktu terbaik untuk telp saya dan menjelaskan kronologinya, saya balas besok jam 10 pagi.

Besok jam 10 saya tunggu belum ada telp dari gojek, saya coba telp ke csnya lagi, baru deh ga lama orang gojek telp dan saya jelaskan kronologinya. Dan lagi2 hanya diberi jawaban tunggu sedang dalam proses.

Sorenya saya dapat email dari gojek yang menanyakan perihal telp toko dan bukti cctv yang menyatakan driver kami sudah mengambil barangnya, saya balas dengan memberikan nomor telp toko dan untuk perihal cctv silakan gojek langsung datang ke toko (saya sudah konfirmasi ke org toko kalo memang ada cctv dan mereka cukup membantu untuk kasus ini)

Tanggal 22 juli 2016 pagi hari saya coba tanya lagi untuk kasus ini tolong di follow up jangan terlalu lama, cs bilang sedang diproses. Dan hari ini tidak ada telp sama sekali dari pihak gojek, malamnya saya email menanyakan kasus saya gimana sudah mau 3 hari.

Tanggal 23 juli 2016 pagi hari dibalas email yang isinya bisakah berikan bukti cctvnya, saya balas kalau mau liat cctv silakan gojek langsung ke tokonya. Masa saya sebagai pemesan dan pihak yang dirugikan mesti masa saya juga yang mesti minta bukti cctv dll.

Dan sampai detik ini belum ada solusi apapun dari gojek.

Pertanyaan saya:
1. mengenai pengumpulan bukti2, apakah memang customer yg dibebani dengan ‘keharusan’ submit bukti cctv? Jika tidak ada cctv apakah laporan tidak lengkap?
2. SOP penanganan barang hilang, berapa lama time line yg diberikan gojek ke customer? Ini harus jelas, karena gojek saya anggap ga ada tanggung jawabnya
3. Apakah bukti berupa aplikasi (yg terlampir sebelumnya) tidak cukup kuat untuk mengajukan complain?

Semoga ga ada korban lain selain saya. Dan sungguh disayangkan gojek yg sudah mendapatkan kepercayaan penuh dari saya ternyata tidak dpt mengontrol mitranya.

Update 25 juli 2016
Semalam ada telp dari gojek, yang bersedia mengganti iphone saya. Walaupun nilainya tidak sesuai, tapi saya hargai tanggung jawabnya.
Proses 4 hari kerja.

Y kita tunggu aja endingnya ?

Terima kasih buat teman2 semua yang telah memberikan saran dan yang membantu share masalah ini ??? God Bless

Share this post

2 thoughts on “Iphone Raib di Tangan Driver Ojek Online!

Post Comment