Pesawat Berukuran Kecil Jatuh di Persawahan Cirebon

Pesawat Berukuran Kecil Jatuh di Persawahan Cirebon

Pagi yang tenang, 30 Agustus 2016 mendadak menjadi ramai karena kejadian pesawat latih yang di awaki 2 orang terjatuh di daerah persawahan daerah Cirebon. Kira-kira lokasi kejadian sekitar 1 kilometer dari jalan raya tepatnya di daerah Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mudu, Kabupaten Cirebon. Sontak kejadian tersebut menjadi pusat keramaian oleh masyarakat sekitar.

“Enggak tau, tiba-tiba pesawatnya oleng, terbang pendek banget, terus jatuh. Untung enggak di jalan jatuhnya, kalau di jalan pasti meledak,” ujar Abdullah, petani yang jadi saksi mata di lokasi kejadian.

Badan pesawat terlihat terbalik namun masih berbentuk sebuah pesawat alias tidak hancur. Menurut pengakuan warga sekitar, pesawat latih jenis cessna dengan nomor PK-WTK terbang sangat rendah dan bergoyang ke kiri dan ke kanan atau oleng.

Dua awak pilot latih langsung dilarikan ke SMK Maritim Cirebon untuk mendapatkan pertolongan pertama akibat terluka. Diduga pilot tersebut adalah murid dari akademi Angkasa Aviation Academy.

Tak lama dari jatuhnya pesawat beberapa polisi dan petugas berseragam biru tiba di lokasi kejadian. Mereka pun memeriksa keseluruhan badan pesawat dan mesinnya. Menurut warga sekitar mereka menghapus nama dan nomor pesawat dengan cara menyemprot cat semprot.

Sampai sekarang badan pesawat masih belum di evakuasi dari lokasi kejadian. Para warga dihimbau oleh pihak kepolisian untuk tidak mendekat bangkai pesawat agar tidak terjadi hal yang tak di inginkan.

Share this post

Post Comment