Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Menarik di Mata Orang Lain

Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Menarik di Mata Orang Lain

Setiap manusia berhak menjadi orang yang baik, bijaksana, dan saling menjaga. Namun, dari sebagian orang lain, hal tersebut ini tidak bisa mereka lakukan. Karena kebiasaan buruk, membuat mereka tidak terlihat menarik di mata orang lain.

Terdapat beberapa kebiasaan buruk yang bahkan tidak Anda sadari dilakukan setiap hari. Bila kita sukses mengubah prilaku tersebut, maka percayalah lingkaran persahabatan akan semakin luas, dan banyak orang kagum dan suka pada Anda.

Terlalu fokus pada diri sendiri

Hanya berbicara tentang diri Anda, tanpa peduli orang lain berbicara tentang apa. Hanya ingin di dengar tanpa mendengar orang lain. Hal ini sering terjadi tanpa Anda sadari. Jika ternyata Anda orang seperti ini, maka segeralah berubah. Tidak ada orang yang ingin bersahabat dengan Anda, yang hanya memikirkan diri sendiri atau disebut egois.

Fokus dengan kecantikan luar, bukan dalam diri

Ternyata, kecantikan yang sebenarnya yang lahir dari hati, jiwa dan raga. Penampilan luar Anda tidaklah terlalu penting, tetapi seseorang yang tidak memiliki sifat yang menarik itulah masalah utama. Jika Anda melihat cermin dan bertemu sosok yang sangat buruk rupa, ubahlah cara berpikir Anda.

Selalu dalam kompetisi dengan orang lain

Apakah Anda orang yang selalu ingin lebih baik dari orang lain, merasa lebih hebat, lebih dari segalanya, melihat lebih banyak dan melakukan lebih sering? Jika benar, maka Anda adalah orang yang tidak menarik. Anda harus lebih peduli dengan teman Anda dan biarkan mereka memilih momen sendiri. Bila mereka mendapatkan hasil 70, jangan bilang “Cuma segitu, saya pernah mendapat hasil 95″, tapi katakan ‘Wah, luar biasa, saya benar-benar bangga!”

Melihat teman sebagai musuh

Orang yang tidak menarik sering bertengkar dengan dalam hubungan pertemanan mereka. “Ingatlah!” teman itu bukan musuh, teman adalah sosok seseorang yang berada disekitar kita, baik itu baru kita kenal atau sudah lama kita kenal. Karena teman itu merupakan rekan hidup Anda.

Bertanya tentang pentingnya Anda untuk orang lain

Anda benar-benar menjadi orang yang tidak menarik bila sering menanyakan, kenapa orang lain tidak menganggap Anda penting bagi mereka. Sadarlah, mereka bukan orang lain, mereka masih sahabat Anda meski jarang bermain dan bertemu.

Anda adalah bos dalam lingkaran pertemanan

Semua teman harus dalam posisi sama. Tidak ada yang lebih ataupun yang kurang. Jika Anda selalu mengambil keputusan atau mengontrol apa yang sahabat Anda lakukan, di saat itulah Anda menjadi tidak menarik lagi.

Anda tidak jujur

Untuk menjadi teman yang baik, atau orang yang ingin menilai Anda sangat baik, maka Anda harus jujur. Karena kejujuran adalah kunci terbaik setiap tindakan.

Anda berperilaku kasar

Bila Anda sering menghina teman di tempat umum, mulai dari sekarang hentikanlah. Karena Anda benar-benar tidak dipandang menarik lagi oleh teman-teman Anda.

Tidak bisa diandalkan, namun selalu mengandalkan orang lain

Apakah Anda mempunyai waktu saat sahabat Anda membutuhkan? Atau selalu sibuk saat mereka menghubungi Anda? Bila Anda melakukan salah satunya, maka Anda bukanlah orang menarik untuk diajak bersahabat. Terlebih bila anda selalu meminta bantuan pada sahabat namun tidak menawarkan pertolongan bila mereka kesulitan, maka tidak ada orang yang ingin bersahabat dengan Anda.

Selalu pesimis

Pesimis bukan kualitas yang menarik perhatian orang. Bila selalu melihat segala sesuatu dengan pandangan negatif, maka rubahlah cara pandang Anda. Tidak ada orang yang ingin bersahabat dengan orang pesimis.

 

 

Share this post

Post Comment